Alasan Beta-UFO Masih Yakin CC Sleman Asli

Posted on January 26, 2011

0


Headline

INILAH.COM, Jakarta – Terdapat perbedaan antara LAPAN dan Beta-UFO mengenai Crop Circle (CC) Sleman. Berikut alasan mengapa Beta-UFO masih yakin CC Sleman asli.

Pendiri Beta-UFO Nur Agustinus mengatakan, terdapat kabar bahwa CC Bantul sudah rebah sekitar 10 hari. Jika benar 10 hari, artinya CC ini lebih lama dari yang ada di Sleman.

“Sehingga sangat mungkin kondisinya tampak jelek karena rusak,” ujarnya. Namun, jika memang ada orang yang membuatnya, “Pembuatnya cenderung ingin diketahui karyanya,” kata Nur.

Headline

Faktanya, di CC Bantul agak sulit diketahui karena posisi tanah tak ada yang lebih tinggi guna menikmati karya itu. “Jadi, CC Bantul bisa diketahui karena rasa ingin tahu orang menjadi lebih besar setelah kejadian Sleman”.

Menurut penuturan warga, CC Sleman sendiri terjadi dalam waktu semalam.

“Okelah, manusia bisa membuat CC, tapi kemungkinan itu sangat kecil melihat fakta kondisinya,” tandasnya.

Ia mengatakan, kondisi pembuatan terjadi di malam hari dan gelap. “Dari kondisi lokasi saja tidak bisa dijadikan patokan karena diketahui sudah banyak warga masuk dan menginjak-injaknya”.

Menurutnya, sangat jelas ada warga yang melihat dan turun ke lokasi. Namun ia mengakui belum bisa memastikan apakah mereka mencabut padi itu atau tidak. [vin]

Posted in: Berita