Indonesia

Posted on December 30, 2010

0


JAKARTA, KOMPAS.com — Meski kecewa karena tim nasional Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010, nyatanya masih banyak penonton dan pendukung setia timnas yang tetap optimistis.

“Siapa bilang Indonesia kalah? Sekarang enggak kalah, tapi memang belum juara,” kata Coki (25) asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang ditemui Kompas.com di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (28/12/2010). Dalam laga final kedua AFF 2010, Indonesia memang menang 2-1, tetapi kalah skor agregat dengan Malaysia yang menang 3-0 saat laga pertama.

Menurut Coki, permainan laga final kedua antara Indonesia dan Malaysia yang berlangsung tadi sudah cukup baik. Menurutnya, selama laga piala AFF, baru sekali Indonesia kalah, yakni saat ditekuk Malaysia 0-3 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Timnas belum pernah kalah dengan Malaysia di Stadion Bung Karno.

“Timnas itu sudah bermain baik. Buktinya, baru sekali kalah,” ujarnya bangga.

Meski kalah dan tak berpredikat juara, Coki berharap timnas untuk terus maju. “Ya ke depan semoga makin maju. Yang maju selain timnas juga PSSI-nya, semoga pengurusnya diganti,” kata penyuka pemain timnas “El Loco” ini.

“Buat pemain, supaya mentalnya dan kemauannya makin kuat. Kalau down, maka akan merusak konsentrasi dan permainan,” imbuh Coki.

Posted in: Olahraga