Malaysia : Terima kasih Indonesia

Posted on December 23, 2010

0



Striker Malaysia, Mohd Safee Sali, menyatakan kekalahan 1-5 dari Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010 merupakan berkah tersembunyi buat timnya. Kekalahan itu justru membangkitkan Malaysia, maka dia berterima kasih kepada Indonesia.

“Banyak yang terungkap dari kelebihan tim ini setelah kekalahan tersebut. Aku senang karena ini membuat kami bermain lebih baik,” kata Safee kepada football.thestar.com.

Setelah kekalahan itu, Malaysia memang bangkit. Mereka menahan juara tiga kali, Thailand, 0-0. Kemudian, mereka mengalahkan Laos 5-1. Di semifinal, mereka secara agregat menang 2-0 atas juara bertahan Vietnam.

“Dalam banyak kasus, sebuah tim sulit bangkit setelah kekalahan menyakitkan seperti itu. Aku juga harus mengangkat topi buat para pemain muda yang telah menunjukkan karakter dan disiplin untuk bertarung sampai akhir. Sikap tak mau mati ini yang membawa kami ke final,” jelas Safee.

Dia menyatakan, timnya kini siap menghadapi Indonesia kembali. “Kami melawan Indonesia di pertandingan pembuka, kemudian tarung lagi dalam dua partai untuk menentukan siapa juaranya,” katanya.

Posted in: Olahraga