Kim Jeffrey, Antara Timnas & Persema

Posted on December 20, 2010

0


Kim Jeffrey Kurniawan resmi menjadi WNI. Kim akan mencoba peruntungan dalam seleksi tim nasional Indonesia U-23 yang diproyeksikan ke SEA Games 2011.

Kim tinggal menunggu paspor Indonesia miliknya keluar. Kini, ia membidik tim nasional Indonesia. Pemain berdarah Jerman ini masih menjalani pemulihan cedera engkel kaki kanan.

“Cedera Kim masih dalam tahap rekondisi. Ia minta dirawat fisioterapis,” ujar Iman Arif, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Pemain kelahiran Muhlacker, Jerman ini baru saja mendapatkan status WNI. Kim pun membidik posisi di tim nasional Indonesia. Tapi, ia harus melalui proses seleksi.

“Seleksi timnas belum berjalan. Rencananya baru minggu depan akan dilakukan seleksi. Jadi kalau dari kondisinya Kim terpilih, maka ia akan masuk timnas. Jika tidak, ia akan bermain bersama Persema Malang,” lanjut Iman.

“(Pelatih timnas Alfred) Riedl sendiri belum melihat permainan Kim. Rencananya, ada 75 pemain yang akan ikut seleksi. Dari situ kami akan memilih 25 orang. Tadi saya cerita sama Kim, kalau mau dipilih masuk timnas, ya harus bersaing dengan pemain lain,” tutur Iman.

Kim Jeffrey Kurniawan (Facebook/Cocomeo Cacamarica)

 

Dengan usia baru 20 tahun, Kim memang dibidik untuk timnas U-23 yang akan diterjunkan di SEA Games 2011. Jika gagal dalam seleksi, adik kandung pacar Irfan Bachdim, Jennifer Jasmin Kurniawan ini masih bisa bermain di Liga Super Indonesia (ISL) bersama Persema.

Sumber : http://www.vivanews.com

Posted in: Olahraga