Vietnam Tersingkir, Pelatih Tolak Mundur

Posted on December 19, 2010

0


Juru taktik asal Portugal ini berniat meremajakan skuad Vietnam.

Amril Amarullah

VIVAnews – Pelatih Vietnam Henrique Calisto menolak mundur dari jabatannya menyusul kegagalan tim Negeri Paman Ho mempertahankan gelar juara Piala AFF usai disingkirkan Malaysia di semifinal.

“Saat ini saya belum memikirkan untuk meletakkan jabatan. Tidak ada satu pun pelatih di dunia ini yang selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan. Jika ada, sebutkan namanya sekarang,” tegas Calisto dilansir NgoiSoi.net.

Menurut Calisto, Vietnam telah mencapai hasil bagus dalam beberapa tahun terakhir. Selain menyabet gelar juara yang didapat pada 2008, performa Vietnam juga cukup bagus di SEA Games dan Asian Games. Calisto pun menyampaikan permintaan maafnya kepada publik Vietnam atas kegagalan di Piala AFF.

“Saya minta maaf kepada fans Vietnam. Tapi kami sudah berusaha dengan mengeluarkan kemampuan hingga 200 persen. Saya senang dan bangga dengan pemain. Saya adalah orang yang bertanggung jawab. Jangan kritik pemain, tapi kritik saya,” ucap Calisto.

Setelah kekalahan ini, Vietnam akan melakukan perombakan besar-besaran terutama pada pemain yang banyak memasuki usia 30 tahun.

“Ada beberapa yang akan dipertahankan, karena mereka dibutuhkan untuk membimbing pemain muda. Turnamen Piala AFF akan selalu ada, dan kami punya peluang pada penyelenggaraan berikutnya,” kata dia.

• VIVAnews

Posted in: Olahraga