Kisah Pendiri Facebook Dibuat Komik

Posted on November 24, 2010

0


KISAH pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, akan diceritakan dalam sebuah komik biografi.
Komik dengan judul Mark Zuckerberg: Pencipta Facebook itu akan tersedia di pasar sebelum Desember 2010, demikian pernyataan penerbitBluewater Productions.
Penulis Jerome Maida menyebut kisah Zuckerberg “mengagumkan” dan “luar biasa”.

Maida mengatakan dia sangat ”menikmati riset tentang Marck Zuckerberg sebagai miliader termuda dan menciptakan sesuatu yang berdampak besar ke dunia. Belum lagi, tidak banyak orang yang tahu tentang dia”.
”Benar atau salah, Mark menanganinya dengan keras terhadap sejumlah orang dalam perjalanannya hingga dia sukses seperti sekarang”.
”Seperti yang kita ketahui, dia meninggalkan banyak orang yang merasa dikhianati. Saya mencoba adil di komik ini. Tidak ada yang sepenuhnya tidak berdosa dalam kisah ini”.
Sebuah film mengenai Facebook dengan judul The Social Network, juga akan dirilis pada tanggal 15 Oktober nanti.
Film yang ditulis oleh pencipta serial West Wing Aaron Sorkin dan disutradarai oleh David Fincher yang pernah menggarap film Fight’s Club ini sebenarnya belum memperoleh izin Mark Zuckerberg.
Pemuda berusia 26 tahun ini mengatakan ”Saya mengharapkan tidak ada orang yang membuat film tentang saya ketika saya masih hidup,” katanya dalam sebuah konferensi teknologi Juni silam.
Fenomena Facebook memang semakin mengemuka diberbagai kalangan di dunia. Hingga Juli 2010 lebih dari 500 juta yang terdaftar dalam situs jejaring sosial tersebut.
Hanya butuh enam tahun bagi Zuckeberg untuk bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini, setelah sebelumnya dia meluncurkan situs ini saat masih duduk sebagai mahasiswa di Universitas Harvard.
September silam, majalah Forbes memasukan dia dalam daftar 35 orang terkaya di Amerika Serikat dengan total kekayaan diperkirakan mencapai US$6,4 miliar.
Tetapi langkah dia menuju kesuksesan tidak lah mulus. Dua orang rekan Zuckerberg di Harvard mengklaim ide pembuatan Facebook datang dari mereka.
Mereka terlibat dalam sengketa hukum yang berlarut-larut pada tahun 2008 dan diakhiri dengan pembayaran yang dirahasiakan jumlahnya kepada Cameron dan Tyler Winklevoss, yang kini juga membuat situs jejaring sosial bernama ConnectU.
Posted in: Life style