Orang Ganti Nama Karena Pengaruh Buruk Jejaring

Posted on September 23, 2010

0


Ilustrasi
CALIFORNIA – CEO Google Eric Schmidt merasa khawatir mengenai dampak negatif yang terjadi di jejaring sosial di masa depan. Bahkan dia mempercayai, suatu saat karena masa lalu yang buruk di dunia sosial membuat orang akan mengganti namanya.

“Memori otak manusia memang ada batasnya tapi tidak dengan internet yang memiliki arsip yang mencapai zettabytes yang dapat mencari segala sesuatunya dengan cepat,” tegas Eric, seperti yang dilansir Reuters, Kamis (19/8/2010).

Ditambahkan olehnya, internet tidak akan mudah melupakan kasus atau peristiwa yang memalukan yang dilakukan oleh seseorang karena penyimpanan yang besar itulah, orang tersebut akan dibayangi peristiwa tersebut.

Bahkan akibat terburuk dari kejadian itu, menurut Schmidt, seseorang di masa depan akan mengganti namanya karena dia tidak tahan dengan kejadian yang memalukan tersebut, yang terus terekam di dunia maya.

Namun demikian, orang nomor satu di Google itu tidak menyarankan orang mengubah nama atau identitas mereka untuk menghindari di kehidupan digital yang lampau.

“Saya menyarankan agar setiap orang berlatih mempertimbangkan dengan bijkasana, apa yang diposting secara online,” sarannya.

Posted in: Unik