Insiden Densus 88, Kapolri Akan Beri Penjelasan KSAU

Posted on September 21, 2010

0


MEDAN – Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) berjanji akan memberikan penjelasan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dan Panglima TNI, terkait protes Pangkalan TNI AU Medan terhadap tim Densus 88 yang memaksa masuk ke area Delta Bandara Polonia Medan tanpa melalui prosedur yang berlaku.

“Kami akan memberikan penjelasan kepada KSAU dan Panglima TNI terkait hal tersebut. Akan dijelaskan secara kronologis, mengapa hal itu sampai terjadi,” ujar BHD kepada wartawan setelah memberikan keterangan pers mengenai penangkapan tersangka perampokan Bank CIMB Niaga di Mapolda Sumatera Utara, semalam.

Meskipun begitu, Kapolri beranggapan Densus 88 dituntut bertindak cepat dalam menjalankan tugas, karena mereka mempunyai standar-standar operasi tersendiri. Karena itu jugalah, kemudian terjadi perselisihan dengan Pangkalan TNI AU Medan.

Komandan Pangkalan TNI AU Medan telah mengirim surat protes kepada Kepala Polda Sumut atas tindakan tim Densus 88 yang melanggar prosedur tersebut. Mereka memaksa masuk ke area Delta Bandara Polonia tanpa melalui proses yang semestinya. Selain itu, mereka juga tidak mengindahkan petugas TNI AU yang bertugas saat itu.

Posted in: Politik