Pedrosa Bertekad Jaga Momentum

Posted on September 17, 2010

0


Foto: Dani Pedrosa saat memenangi GP San Marino, Italia di Misano/Getty Images
ALCANIZ Dani Pedrosa tak ingin kehilangan momentum yang didapatnya pada dua balapan terakhir. Pembalap andalan Repsol Honda bertekad kembali naik podium pertama untuk ketiga kalinya secara beruntun saat tampil di GP Aragon, Spanyol, Minggu (16/9/2010).

Setelah memenangi dua seri secara beruntun di Indianapolis dan Misano, Pedrosa kembali ke kampung halamannya untuk menjajal sirkuit baru Motorland Aragon, yang akan memainkan debutnya sebagai salah satu venue balapan di Spanyol. Masuknya Aragon dalam kalender MotoGP membuat Spanyol memiliki tiga sirkuit, setelah sebelumnya Catalunya dan Jerez menjadi langganan gelaran MotoGP.

Meski bakal tampil di hadapan publiknya, Pedrosa mengaku masih belum mengenal dengan baik sirkuit yang biasa digunakan untuk ajan Indy Car tersebut. Meski begitu, runner-up klasemen sementara ini tak lantas menurunkan targetnya dan bertekad mencetak hattrick kemenangan, sekaligus mencatat kemenangan kelimanya musim ini.

Selain itu, motivasi lain Pedrosa untuk menjadi yang terbaik juga tak lepas dari andil kompatriotnya, Jorge Lorenzo. Pedrosa tak ingin lagi kehilangan muka di hadapan fansnya setelah sebelumnya harus mengakui keunggulan Lorenzo yang sukses memenangi dua seri Spanyol, Jerez dan Catalunya, awal tahun lalu.

“Saya sempat menjajal sirkuit Aragon dan saya sangat suka lay-outnya. Ini sangat berbeda dari sirkuit yang biasa digunakan untuk balapan MotoGP. Jadi, balapan akhir pekan nanti pasti akan menarik,” papar Pedrosa seperti dikutip Fullnoise, Kamis (16/9/2010).

“Sirkuit ini merupakan kombinasi tikungan cepat dan lambat, dan itu cukup teknis. Trek lurus menjelang garis finis juga sangat menakjubkan. Di sana juga terdapat beberapa tikungan buta, dimana Anda membutuhkan referensi di luar trek,” lanjutnya.

“Selalu menyenangkan melakoni balapan di Spanyol dan saya sudah bisa bayangkan bahwa atmosfer balapan akan sangat menakjubkan. Saya tak sabar untuk menyapa kembali fans di Spanyol,” tambahnya.

“Saya dan tim juga datang ke sini dengan mood yang baik, karena telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik di beberapa balapan terakhir. Motor selalu dapat bekerja dengan baik di segala sirkuit. Jadi, untuk balapan nanti, saya berharap kami kembali mendapatkan settingan yang tepat dan meraih hasil maksimal lagi,” tandasnya mengincar hatrrick kemenangannya musim ini.(acf)

Posted in: Olahraga