MU Solid di Kandang, The Reds Loyo Saat Tandang

Posted on September 17, 2010

0



Jakarta – Duel sengit dan ketat adalah apa yang akan terjadi saat dua klub tersukses di tanah Inggris saling berhadapan. Di Old Trafford akhir pekan ini, Manchester United dan Liverpool akan melanjutkan rivalitas yang sudah mengakar dalam.

Pekan kelima Liga Inggris musim 2010/2011 akan menjadi pertemuan ke-154 antara The Red Devils dan The Reds di Liga Inggris. Dari jumlah tersebut, ‘Setan Merah’ sementara unggul tipis dengan memetik 59 kemenangan, sementara ‘Si Merah’ mendapat 52 kemenangan dan 43 laga lainnya berkesudahan imbang.

Berikut data dan fakta untuk laga yang akan berangsung Minggu (19/9/2010) malam WIB tersebut, seperti dikutip dari Europsort:

* MU berhasil memenangi 12 dari 13 pertandingan kandang terakhir di ajang Liga Inggris

* Nemanja Vidic sudah tiga kali dikartu merah saat MU menghadapi Liverpool, catatan yang membuat dia menjadi pemain yang paling sering diusir wasit saat menghadapi lawan yang sama di Liga Inggris

* Enam kartu merah dikeluarkan wasit dalam tujuh pertandingan terakhir MU dengan Liverpool di Premier League

* Tiga dari empat pertemuan terakhir kedua klub memunculkan tim yang mencetak gol lebih dulu justru menderita kekalahan.

* Fernando Torres selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan ‘Setan Merah’

* Dari 20 pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, cuma sekali yang berkesudahan imbang

* Di Premier League, cuma Chelsea yang bisa mengalahkan Liverpool dalam hal jumlah kemenangan di Old Trafford. The Blues tercatat sudah lima kali membawa tiga poin dari Theater of Dream, sementara The Reds baru empat kali.

* Liverpool cuma menang satu kali dalam 11 lawatan terakhir di Premier League. Dalam kurun tersebut, di tiga laga terakhirnya mereka juga gagal mencetak gol.

* Liverpool hanya bisa memetik satu kemenangan dalam laga tandang dari enam pertemuan terakhirnya dengan MU

* MU tercatat sebagai klub dengan tingkat akurasi crossing paling tinggi di Liga Inggris musim ini, dengan jumlah mencapai 31. ( din / a2s )

http://www.detiksport.com

Posted in: Olahraga