Mavericks Tak Ijinkan Nowitzki Gabung ke Timnas

Posted on September 17, 2010

0


Foto: Daylife
FRANKFURT – Timnas basket Jerman dipastikan tampil tanpa bintangnya Dirk Nowitzki saat berlaga di kejuaraan dunia bola basket Eropa di Polandia, bulan depan. Dallas Mavericks, sebagai klub yang memilikinya melarang Nowitzki bergabung dengan Timnas.

Larangan ini dilontarkan secara langsung oleh owner Mavericks, Mark Cuban. Namun, Cuban dikabarkan enggan membeberkan alasan terkait keputusannya melarang Nowitzki bermain untuk Timnas. Padahal, beberapa waktu sebelumnya Curan memperbolehkan Power Forward 31 tahun ini bermain untuk Timnas.

Menyikapi keputusan ini, fans Timnas Jerman pastinya kecewa dengan absennya Nowitzki. Namun, Federasi Bola Basket Jerman melalui presidennya Ingo Weiss justru menerima dengan lapang dada keputusan Cuban.

“Kami sama sekali tak kecewa. Kami sepenuhnya menerima keputusan ini,” papar Weiss sebagimana dikutip Yahoosports, Senin (17/8/2009).

“Selama 10 tahun terakhir ini, kami telah menjalin hubungan kerjasama yang luar biasa baik dan saling percaya dengan Mark Cuban serta Dallas Mavericks. Sebab, sebelumnya mereka juga selalu mengijinkan Dirk tampil membela Timnas,” tandas Weiss.

Lebih lanjut, Weiss juga menyatakan jika Nowitzki sendiri mengaku dirinya sangat berharap bisa tampil membela Timnas. Namun bagaimanapun, “saya bisa memahami posisi Mark Cuban,” tutup Weiss.

Posted in: Olahraga