Manfaat Putus Cinta

Posted on September 15, 2010

0


Putus cinta memang menyakitkan, namun putus cinta juga bisa memotivasi kita untuk melakukan hal-hal dan berpikir dengan cara yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Berikut adalah empat keuntungan dari putus cinta.

img

Mengalihkan energi negatif

Seperti yang dilansir dari sheknows, olahraga merupakan salah satu media bagi Anda untuk mengeluarkan energi negatif dalam tubuh. Menurut banyak dokter, olahraga seperti berjalan dan berlari adalah cara positif dalam menangani emosi negatif. Dengan olahraga, Anda pun akan jauh terlihat lebih seksi dan sehat daripada sebelumnya.

Mendengarkan diri sendiri
Hal yang paling sering dilakukan wanita setelah putus cinta adalah menyalahkan diri dengan memikirkan omongan sang mantan. Pikiran yang fokus kepada sang mantan malah akan membuat Anda semakin sakit. Sebaiknya, dengarkan baik-baik diri Anda, berani katakan ‘ya’ jika hal tersebut baik untuk Anda dan ‘tidak’ jika hal tersebut buruk. Dengan begitu Anda akan lebih jauh percaya diri dan cepat keluar dari keterpurukan.

Perencanaan dan tujuan
Buatlah suatu perencanaan dan tujuan dalam hidup Anda. Mungkin ini sulit secara emosional, namun dengan adanya perencanaan dan tujuan dapat membantu Anda mengalihkan pikiran sedih dan buruk. Jika pada waktu berpacaran dengannya, Anda tidak bisa melakukan hal-hal yang disukai, sekaranglah saatnya. Buatlah perencanaan berlibur ke tempat yang sudah lama Anda idam-idamkan atau kuliah lagi untuk mendapatkan gelar master.

Butuh waktu
Penyembuhan emosi berbeda-beda bagi setiap orang. Biarkan diri Anda menangis, setelah itu hapus kenangan dengan menyingkirkan hal-hal yang mengingatkan Anda dengan si mantan. Jangan terlalu cepat terlibat dalam hubungan baru karena bisa mentransfer perasaan negatif Anda ke dalam hubungan baru. Habiskan waktu bersama teman-teman untuk menghilangkan rasa kesepian.


Posted in: Unik