Lady Gaga

Posted on September 15, 2010

0


Lady Gaga tidak hanya menyita dunia musik dengan lagu-lagunya yang menjadi hits. Ia juga menciptakan gayanya sendiri yang sempat mengundang cibiran banyak orang.

Tetapi, gaya busananya yang eksentrik inilah, yang membuatnya menjadi ikon baru dalam dunia musik, sekaligus mode. Pilihan gaya Lady Gaga memang fenomenal tetapi juga mengundang bahaya. Ketahui lima gaya khas Lady Gaga yang cenderung membahayakan dirinya.

1. Lensa kontak ala animasi Jepang
Lady Gaga
Kritikan datang saat Lady Gaga mengenakan lensa kontak yang membuat pupil matanya terlihat besar. Dalam video klip lagu ‘Bad Romance’, Gaga menggunakan lensa kontak yang membuat matanya terlihat seperti tokoh-tokoh anime dalam kartun Jepang. Kritikan datang karena lensa kontak tersebut bisa mengancaman kesehatan mata seperti iritasi mata parah atau bahkan lebih parah lagi, kebutaan.

2. Bra berapi
Lady Gaga
Busana lainnya yang cukup berbahaya adalah bra yang mengeluarkan percikan api. Bra tersebut dikenakannya pada MuchMusic Video Awards di Toronto, Kanada pada 21 Juni 2009. Dalam penampilannya di panggung, bra bentuk cone yang dikenakan Lady Gaga mengeluarkan percikan api yang cukup besar.

3. Baju ketat
Grammy  Awards 2010 : Lady Gaga
Baju ketat yang menempel kulit rancangan Alexander McQueen, memang terlihat biasa saja. tetapi dibalik itu Lady Gaga mengalami masalah kesehatan. Saat sedang mengenakan baju itu ia sedang dalam penerbangan trans-atlantik yang memakan waktu agak lama.

Hal ini membuat petugas penerbangan harus membantunya melepaskan baju tersebut karena ia menunjukkan gejala “deep vein thrombosis” (gumpalan darah, yang biasanya disebabkan oleh duduk dalam waktu lama, yang dapat menyebabkan kematian mendadak).

4. Sepatu Armadillo

Lady Gaga
Lihat saja bentuk sepatu karya Alexander McQueen, yang disebut Armadillo. Terlihat lebih seperti pot bunga panjang daripada sepatu dan Lady Gaga suka sekali menggunakannya. Dalam klip ‘Bad Romance’ ia mengenakan sepatu tersebut. Pada beberapa kesempatan ia juga menggunakan sepatu Armadillo dengan warna yang berbeda, dan kesulitan berjalan. Dengan sepatu tersebut kemungkinan besar pergelangan kakinya akan mengalami cedera.

5. Bra senjata
Dengan hanya menggunakan bra saja, Lady Gaga membuat banyak orang menggelengkan kepala. Tetapi bukan Lady Gaga namanya jika hanya menggunakkan bra biasa. Saat tampil sebagai model sampul di majalah Rolling Stone, ia menggunakan bra berbentuk senjata dan berpose seperti tentara.