Iran Kembali Gelar Pameran Quran Terbesar

Posted on September 14, 2010

0


(IST)

INILAH.COM, Teheran – Lebih dari 500 ribu pengunjung memadati International Holy Quran Exhibition ke-18 yang saat ini digelar di Teheran, Iran.

“Tahun lalu saja, pengunjung total kami mencapai 1,6 juta orang. Tahun ini kami menargetkan kenaikan 25%,” ujar humas pameran tersebut di Grand Prayer Grounds Teheren, sebagaimana diberitakan Press TV, Minggu (22/8).

Eksibisi yang hanya digelar pada bulan puasa ini bertujuan menarik lebih banyak Muslim untuk membaca kitab suci agama Islam itu. Tahun ini, penyelenggara menyiapkan lebih dari 500 agenda. Termasuk 100 penampilan seni serta pembacaan 160 puisi oleh pemuda.

Lebih dari 340 penerbit Iran dan 15 penerbit internasional menawarkan produk mereka. Selain itu, ada 90 perusahaan yang menampilkan piranti lunak Al Quran dalam ajang tersebut.

Pada hari pertama ini, terhitung 28 negara berpartisipasi di sesi Quran and Islamic Nations. Sesi itu mengkaji perbedaan budaya, persamaan dan produksi Al Quran di berbagai negara. Acara ini akan berlangsung hingga 3 September mendatang.[ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi disini atau akses mobile langsung

Posted in: Politik