Awas … !!! Ternyata Anak Lebih Mementingkan Facebook Dari Pada Sekolah

Posted on September 14, 2010

0


Awas … !!! Ternyata Anak Lebih Mementingkan Facebook Dari Pada Sekolah – Sebuah studi baru yang mengejutkan dilakukan National Family Week. Mereka menemukan dua per tiga orang tua percaya bahwa keluarga adalah faktor terpenting dalam hidup anak-anak. Namun hanya 49% anak-anak yang setuju tentang hal itu.

Sebanyak 28% anak-anak menilai situs jejaring sosial Facebook memiliki pengaruh lebih besar daripada uang, kesehatan, olahraga, hewan peliharaan dan sekolah. Tapi yang justru mengkhawatirkan adalah hanya kurang dari seperempat orang tua yang sadar
bahwa teknologi telah merubah hidup anak-anak mereka.

http://www.detikinet.com/images/content/2010/05/20/398/komp_anak(inet_.jpg
Ternyata Anak Lebih Mementingkan Facebook Dari Pada Sekolah

Anak-anak yang tinggal hanya bersama ibunya merasa Facebook adalah hal yang paling penting. Dengan presentase 62%, situs jejaring sosial dianggap menjadi pengaruh utama bagi mereka. Sementara itu, 1 dari 10 anak yang tinggal bersama Ayah dan 7% anak-anak yang hidup bersama kedua orang tua pun percaya Facebook cs. adalah yang terpenting.

Anak perempuan rupanya lebih peduli. Seperti dikutip detikINET dari The Sun, Kamis (20/5/2010), hanya 4 dari 10 anak perempuan memilih Facebook sebagai salah satu hal yang paling berarti di hidup mereka.

Studi yang terdiri dari 3.000 orang tua dan 1.000 anak-anak yang rata-rata berusia 11 tahun ini menemukan sebanyak 32% anak-anak percaya teknologi memiliki pengaruh lebih besar ketimbang saudara, sekolah, selebriti atau kakek-nenek mereka. Dan ironisnya, itu kebalikan dari apa yang orang tua percayai. ( detikinet.com )

Posted in: Life style