The Pursuit Of Happines

Posted on September 2, 2010

0


The Pursuit for Happines, adalah film yang dikisahkan dari kenyataan hidup dari seorang bernama Christhoper Gardner diperankan oleh Will Smith, hidup di Amerika berusaha untuk menafkahi keluarganya dengan satu orang istri dan satu orang anak. Kehidupan ekonomi keluarga ini bisa dibilang carut marut jauh dari kecukupan.
Tapi setelah kita melihat film ini kita dapat mengambil pelajaran hidup, antara lain ada beberapa faktor yang mendukung dalam kehidupan kita sehingga kita dapat bertahan dan terus bertahan, yaitu keluarga dan orang yang kita cintai di sekitar kita. Bila kita lihat film ini Chris berusaha untuk mencari pekerjaan yang layak dan dapat mencukupi kehidupan dia, namun sejalan cobaan yang menerpa istri dari chris tidak kuat untuk bertahan, tinggal lah anaknya menemani dia di setiap perjuangan hidup mereka.
Kepercayaan anak itu lah membuat Chris terus bertahan dan berjuang untuk hidup bahagia. Yang sangat mengharukan adalah pada saat mereka terusir dari rumah kontrakan mereka karena menunggak selama 3 bulan, mereka mencari tempat berteduh yang disediakan, hingga mereka tidur di toilet stasiun kereta api bawah tanah.
Pada suatu hari dia mencoba untuk melamar kerja di salah satu perusahaan Investasi untuk menjadi broker saham, dia rela untuk tidak digaji selama 6 bulan masa training, disini lah cobaan paling berat yang dia rasakan dimana dia tidak mempunyai uang lagi.
Film ini sangat menarik kita simak karena tingkat emosi seorang Will Smith benar – benar sangat menyentuh, dan alur cerita nya benar- benar sangat jelas sampai pada akhirnya kehidupan mereka berakhir kebahagian.