Keanu Reeves

Posted on September 2, 2010

0


Reeves, bintang dalam film “The Matrix”, akan membawakan peran Klaatu, makhluk asing humanoid yang tiba di Bumi dengan ditemani robot yang tak dapat dihancurkan dan bersenjata berat.

Ia mengemban misi untuk memperingatkan pemimpin dunia agar tak membawa pertikaian mereka ke angkasa luar atau mereka akan menghadapi berbagai konsekuensi yang menghancurkan.

Film hitam putih yang diproduksi sesudah Perang Dunia II atau awal Perang Dingin serta penggunaan bom atom untuk pertama kalinya itu merefleksikan dengan kuat sekali kekhawatiran kultural terkait dengan kekerasan, politik dan kemungkinan kehancuran global jika kecenderungan manusia terhadap senjata untuk menghadapi berbagai perang dan konflik terus berlanjut.

“The Matrix”, film fiksi ilmiah Reeves pada 1999, mengantarkannya kembali dirinya sebagai bintang utama Hollywood, setelah selama beberapa tahun main dalam beberapa film yang kurang sukses dan memperoleh penyambutan beragam.

“The Day The Earth Stood Still” merupakan film yang diangkat dari cerita pendek bertajuk “Farewell to the Master” karya Harry Bates. (EW/ly)